Bisnis makanan unik

5 Bisnis Makanan Unik Yang Kekinian

Bagi sebagian orang, bisnis pada masa sekarang merupakan pilihan yang tepat. Terlebih bisnis dibidang makanan, karena hal tersebut bisa menghasilkan keuntungan yang lebih banyak. Ditambah adanya sosial media dan aplikasi yang bisa membantu membeli makanan dengan cepat. Namun yang menjadi masalahnya adalah masih banyak yang bingung untuk berbisnis makanan apa yang cocok. Hal tersebut tidak usah dirisaukan lagi, berikut ini adalah bisnis makanan unik yang kekinian.

1. Kue Cubit Dengan Varian Rasa Yang Beragam

Bisnis makanan unik dan kekinian yang pertama adalah kue cubit dengan varian rasa yang beragam. Kue cubit sendiri mungkin salah satu kue tradisional yang tidak asing lagi didengar. Namun kue cubit sekarang, tentu sudah mengalami perubahan yakni dengan adanya berbagai macam varian rasa yang semakin menambah kelezatan kue ini. Sehingga tidak jarang orang-orang mencari kue cubit zaman now karena rasanya yang semakin lezat dan warnanya yang semakin unik. Melihat banyaknya peminat kue cubit zaman now ini, maka tidak ada salahnya untuk mencoba bisnis makanan yang unik ini.

2. Steak Tempe

Ingin makan steak dengan budget yang irit di kantong? Maka tidak ada salahnya untuk mencoba steak tempe. Bukan hanya mencoba saja, melainkan menjadikan makanan unik ini sebagai ide bisnis makanan kekinian. Tempe yang kaya akan kandungan protein tentunya banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut membuat makanan ini akan lebih mudah beradaptasi dengan lidah konsumen terlebih jika dikemas dengan bentuk steak maka akan membuat penasaran orang-orang. Dengan begitu, maka bisnis steak tempe pun akan laris manis di pasaran.

3. Martabak Dengan Berbagai Macam Toping

Martabak dengan berbagai macam toping pun bisa dijadikan bisnis makanan unik yang selanjutnya. Terlebih martabak sendiri merupakan salah satu makanan yang sangat familiar sekali di lidah orang Indonesia. Maka dari itu, bisnis ini sangat cocok sekali untuk dijalankan. Jika ingin menambah omset penjualan, sediakanlah berbagai macam toping agar para konsumen bisa bebas memilih sesuai keinginan mereka. Dengan banyaknya varian toping pada bisnis martabak, maka bisnis ini pun akan menghasilkan omset jutaan rupiah per bulannya.

4. Singkong Goreng Keju Pedas

Singkong merupakan salah satu makanan yang identik dengan orang tua. Tidak sedikit anak muda zaman sekarang menganggap makanan yang kaya akan vitamin ini enggan untuk mencobanya karena terkesan kampungan. Namun bagi yang ingin berbisnis dengan olahan singkong dan ingin merubah mindset tersebut sangat mudah sekali. Caranya sangat mudah sekali, yakni dengan mengubah singkong menjadi makanan unik dan kekinian yang dinamai singkong goreng keju pedas.

Jika pada umumnya singkong hanya disajikan dengan direbus dan digoreng saja tanpa varian apapun sehingga mengakibatkan anak muda enggan memakannya. Maka sekarang cobalah dengan menyajikan singkong goreng yang diberikan bubuk cabe serta dengan memberikan toping keju di atasnya. Dengan varian tersebut, maka anak muda pun dijamin ketagihan. Ide unik tersebut tentu bisa dijadikan sebagai bisnis makanan yang sangat menguntungkan sekali.

5. Burger Nasi

Bisnis makanan unik dan kekinian yang terakhir adalah burger nasi. Jika pada umumnya burger terbuat dari roti, maka tidak ada salahnya jika mengganti roti dengan nasi. Penggantian roti dengan nasi sendiri tentu lebih cocok bagi orang Indonesia yang menjadikan nasi sebagai makanan pokok ketimbang roti.

Namun ide berjualan burger nasi ini sendiri sangat unik sekali. Karena mampu membuat penasaran orang-orang. Hal tersebut tentu bisa menjadi strategi pemasaran tersendiri agar orang-orang penasaran dan membeli burger nasi yang dijual. Jadi bagi yang ingin berbisnis makanan unik, burger nasi menjadi salah satu pilihan makanan yang cocok untuk dicoba.

Itulah bisnis makanan unik yang kekinian dan cocok sekali untuk dicoba. Dengan menjual makanan yang beda dari yang lain, tentu akan membuat orang lain penasaran. Apabila orang-orang sudah penasaran dengan makanan yang dijual maka mereka pun akan membeli. Terlebih jika makanan  yang dijual mempunyai rasa yang enak, maka akan mendapatkan keuntungan yang besar.